Layanan Program Kemitraan Perpustakaan di Saat Masa Pandemi

Disaat Pemerintah gencar memberikan sosialisasi percepatan penanganan Covid-19 seperti membatasi kegiatan yang menimbulkan banyak orang mengurangi aklivitas di luar rumah, saat itulah pelayanan perpustakaan ikut berbenah menghadapi pola kehidupan baru menuju New Normal.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tuban tidak tinggal diam untuk memberikan inovasi dan layanan maksimal kepada masyarakat. Salah satunya dengan di berjalankan kembali program kemitraan ganti buku ke sekolah sekolah yang telah menjalin kerjasama dengan pihak perpustakaan. Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan petugas mendatangi sekolah sekolah yang telah di tuju.
Seperti pada pagi ini tepat nya hari Senin.

Tanggal 19 Oktober 2020 kami menuju di SMA N 1 Bancar dengan senang hati petugas perpustakaan sekolah menyambut kami datang, petugas sangat senang sekali karena dengan kami datang buku yang sudah lama di pinjamkan dapat di tukar kembali dengan koleksi yang lain, di samping itu siswa siswa juga sudah mulai beraktivitas masuk sekolah lagi jadi buku yang mereka akan pinjam sudah di ganti yang baru. Selain itu kami juga menerangkan kepada petugas bahwa sistem peminjaman buku yang dulu masih manual sekarang di gantikan dengan sistem Otomasi secara online.(Indah)

Komentar