MENJARING DENGAN FACEBOOK DAN INSTAGRAM

Berkomunikasi lewat internet bukanlah hal yang tabu lagi pada zaman yang serba modern ini. Tua muda, laki-laki perempuan, yang seumuran sekolah dasar sampai seumuran kakek-kakek internet begitu digandrungi. Maka tidak khayal Indonesia menduduki peringkat ke-6 negara paling banyak pengakses internet (netter).

Melihat keadaan perkembangan netter Indonesia yang begitu masiv, Staff Perpustakaan Umum Kecamatan Kerek sangat tertarik sekali untuk mengajak warga kerek khususnya, untuk membudayakan gemar membaca melalui media sosial salah satunya Facebook dan Instagram.

“Kami memang mulai gencar menggemborkan ajakan budaya gemar membaca lewat media sosial setahun kemarin, yang sebelumnya kita juga sudah masuk ke sekolah-sekolah terdekat dari Kantor Perpustakaan Umum Kerek. Karena kami rasa media sosial adalah wadah berkumpul orang banyak dan dari berbagai umur maka kami anggap itu lahan basah untuk kita masuki informasi.  Selain itu lebih instan melakukannya. Dengan satu klik kita dapat memberikan informasi pada ratusan bahkan ribuan orang netter”, jelas welas salah satu staff Perpustakaan Umum Kecamatan Kerek.

“Kita mempunyai dua media sosial sementara ini yaitu facebook dan Instagram”, tambah wanita beranak satu ini.

Dilihat dari data yang ada, perananan facebook dan Instagram perpustakaan Umum Kecamatan Kerek ini tidak bisa dianggap remeh temeh. Enam dari sepuluh orang yang sekarang sudah menjadi anggota Perpus Umum Kerek ini, Mengetahui informasi  Perpustakaan lewat media sosial facebook terutama.

Baru-baru ini video besutan ketiga Staff Perpus Umum Kerek ini juga menghiasi dinding-dinding akun Instagram mereka. “iya kami sengaja ingin memberikan warna yang berbeda untuk mengajak dan menyampaikan informasi tentang budaya membaca untuk masyarakat Kerek khususnya”, tegas Shobirin.

“Ya semoga video yang kami buat seadanya ini bisa memberikan dampak yang positif dalam usaha menebarkan getaran semangat minat baca untuk warga Kerek dan sekitarnya”, imbuh Wahyudin, menutup wawancara di kantor Perpustakaan Umum Kecamatan Kerek siang itu.(6/11)

Komentar