ROAD TO SCHOOL DAN SOSIALISASI PERPUSTAKAAN UMUM KEC. WIDANG

Senin (13/11) Kepala UPTD Perpustakaan Khusnul Hadi K. beserta Staff Perpustakaan Umum Kec. Widang melakukan agenda Road to School dan Sosialisasi Perpustakaan ke Sekolah SMPN 2 Widang. Acara ini merupakan serentetan agenda yang dilakukan Perpustakaan Umum Kec. Widang dalam uapaya mengenalkan Perpustakaan kepada masyarakat sekolah sekitar dan guna meningkatkan jumlah pengunjung serta jumlah anggota.

“Ya kita memang mempunyai agenda masuk ke sekolah-sekolah yang kami namai “Road to School” baik negeri maupun swasta untuk memperkenalkan Perpustakaan kepada mereka. Dan hari ini (senin, red) kita ke SMPN 2 Widang”, terang Khusnul Hadi K.

Acara Road to School yang dibarengi Sosialisasi Perpustakaan ini dilakukan di lapangan utama sekolah SMPN 2 Widang seusai upacara bendera. Nampak acara ini begitu memiliki daya tarik yang cukup besar. Terlihat sebanyak 750 siswa dan beberapa guru ikut serta dalam acara ini. Bahkan mereka rela berpanas-panasan selama acara berlangsung.

Acara Road to School dan Sosialisasi Perpustakaan ini diisi dengan berbagai macam pemaparan, misalnya ajakan berkunjung ke perpustakaan, penjelasan manfaat ke Perpustakaan selain itu juga diisi pemaparan mengenai tata cara menjadi anggota, pemaparan jumlah koleksi dan fasilitas akses internet secara gratis.

 Harapan dengan adanya acara Road to School dan Sosialisasi Perpustakaan ini, menjadikan Perpustakaan lebih dekat kepada masyarakat sekolah dan menjadikanya sebagai pusat sumber informasi yang relevan. Satu jam berlalu, acara ini diakhiri dengan pembagian formulir pendaftaran anggota dan seruan ajakan membangun Gerakan Pemuda Gemar Membaca. [ob]

Komentar