TOP SCORE: KUNJUNGAN 8 LEMBAGA DALAM SEHARI

Mengajak anak didik usia dini untuk berkunjung ke perpustakaan nampaknya semakin menjadi pilihan para pendidik untuk memberikan pengalaman baru kepada peserta didik. Ini terlihat dari semakin banyaknya lembaga pendidikan, terutama pendidikan anak usia dini yang berkunjung ke perpustakaan.

Selasa (27/2) sebanyak 8 lembaga pendidikan anak usia dini melakukan kunjungan serentak ke Perpustakaan Umum Kecamatan Rengel.  Terdiri dari KB Al-Hidayah Kebun Agung, KB Tunas Harapan Maibit, TK Al-Hidayah Maibit, TK PGRI Maibit, TK Al-Hidayah Kebun Agung, TK ABA Rengel, TK Muslimat NU Rengel, dan TK Al-Birru Rengel.

Dari informasi yang didapat, selama 7 tahun berdiri, baru kali ini Perpustakaan Umum Kecamatan. Rengel menerima kunjungan dari lembaga pendidikan sebanyak ini. Biasanya perpustakaan yang berada di Jalan Raya Rengel-Bojonegoro itu maksimal menerima 2 kunjungan lembaga dalam sehari.

Kunjungan ini diisi dengan kegiatan pengenalan perpustakaan sebagai pusat belajar yang menyenangkan. Selain itu dilakukan sosialisasi perpustakaan dari jam buka sampai fasilitas yang tersedia. Kemudian dilanjutkan kegiatan mendongeng yang disampaikan oleh guru pendamping dari  lembaga masing-masing.

Ibu Zahratunnisa’ salah satu guru pendamping mengungkapkan bahwa beliau sangat mengapresiasi dengan adanya Perpustakaan Umum Kecamatan Rengel. Selain bisa memperkenalkan perpustakaan kepada anak didik pada usia dini, beliau juga berharap kegiatan ini memberikan pengalaman yang tidak terlupakan sehingga memberikan dampak positif yaitu budaya gemar membaca pada usia lanjut anak.

Sekitar pukul 14:00 kegiatan kunjungan estafet selesai, dan diakhiri dengan pembagian formulir pendaftaran.

Penulis: Nur Shobirin

Komentar