SEMINAR ART ENTREPRENEUR, DIALOG BERSAMA BANGKITKAN SENI BERBASIS BIJAK INTERNET

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tuban

             Pemberdayaan masyarakat yang berbasis dengan kemampuan Literasi dan minat baca terus digalakkan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tuban khususnya bidang Perpustakaan. Akselerasi peran tersebut membutuhkan kesinergisan dengan aneka ragam lapisan masyarakat, salah satunya adalah terwujudnya kegiatan Seminar Art Entrepreneur pada hari ini (14/12) yang terlaksana di Aula Auditorium lantai 2 Perpustakaan Umum.

            Kegiatan Seminar Art Entrepreneur merupakan rangkaian acara Tuban Art Festival (TAF) yang diadakan oleh Dewan Kesenian Tuban dan dihadiri oleh 50 peserta yang terdiri dari kalangan pelajar maupun umum. Acara yang berlangsung pada pukul 10.00 – 12.00 WIB ini melibatkan peserta sejumlah 50 orang baik dari kalangan pelajar maupun umum. Sajian Seminar terdiri dari Pengenalan media terkait, Pembinaan kreativitas, Bimbingan sekaligus konsultasi terkait pengembangan maupun kajian dalam kesenian, dan hiburan musikalisasi gitar klasik. Tujuan kegiatan ini adalah membangkitkan dunia kesenian agar terus aktif dalam berkreativitas melalui upaya bijak penggunaan internet. Hal menarik yang pula menjadi sorotan adalah ditampilkan karya – karya lukisan dari Komunitas Art Brut untuk menjadi view menarik dalam seminar.

            “Terima kasih dan Apresiasi yang positif Saya sampaikan pada Dinas Perpustakaan yang telah berkenan memfasilitasi tempat bagi acara  Seminar Art Entrepreneur yang kami adakan. Saat ini Komunitas Kesenian Tuban sangat terbantu dengan terfasilitasinya kegiatan ini, kedepannya semoga kesinergisan kerjasama lainnya dapat terus terjalin. Tak kalah penting juga semoga Perpustakaan dapat lebih kreatif dan responsif untuk mampu bersinergi dengan komunitas produktif lainnya di Kabupaten Tuban”, tutup Joko Wahono selaku Ketua Dewan Kesenian Tuban saat berlangsungnya acara Seminar Art Entrepreneur.

            Adanya kegiatan Komunitas Kesenian Tuban di Perpustakaan kembali membuka streotipe bersama bahwasannya apapun inovasi dan kreativitas untuk masyarakat dalam subjek apapun Perpustakaan Umum dibawah naungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tuban siap berdialog bersama bukan hanya untuk bekerjasama namun juga bertransformasi mendukung seoptimal mungkin. Harapan jangka panjang berupa realiasasi upaya positif bagi masyarakat akan semakin banyak terwujud melalui adanya kesinergisan peran Perpustakaan bersama komunitas / lembaga produktif lainnya di masyarakat.(ed.Budi Irwanto)

Penulis : Mega

Komentar