PAMERAN UMKM DALAM RANGKA HARI MTQ KE 28 HARI JADI TUBAN KE 726

Dalam rangka memperingati hari MTQ yang ke 28 Tingkat Jawa Timur dan Hari Jadi Tuban yang ke 726 Pemerintah Kabupaten menyelenggarakan pameran dagang dan produk Unggulan Kabupaten/Kota di Jawa Timur. Pameran dagang dan produk unggulan daerah dilaksanakan pada tanggal 26 Oktober 2019 sampai dengan 03 November 2019. Sebagai SKPD yang memiliki tugas pokok dan fungsi melayani masyarakat, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tuban berkewajiban untuk berpartisipasi dalam Pameran tersebut.

Sebagai peserta dalam pameran dagang dan produk unggulan daerah, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tuban menampilkan inovasi-inovasi yang bernuansa Kearsipan seperti: WARASMAS (Wisata Arsip Anak Sekolah dan Masyarakat), Jebol Artis (Jemput Bola Arsip Statis) dan Penunggu Astana (Penanggulangan Arsip Tanggap Bencana). Masing-masing inovasi ditampilkan dengan semenarik mungkin sehingga sangat layak untuk dipamerkan dalam pameran dagang dan produk unggulan.

Selain menampilkan inovasi, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tuban juga menampilkan foto-foto Tuban Tempo Dulu yang bertujuan untuk mengenalkan budaya dan tradisi asli masyarakat Kabupaten Tuban. Keterlibatan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tuban dalam Pemeran Dagang dan Produk Unggulan Daerah diharapkan mampu memberi pelayanan kearsipan yang maksimal kepada masyarakat serta mampu mengenalkan dan melestarikan budaya dan tradisi asli masyarakat Kabupaten Tuban.

Penulis : Sri Artyanti

Editor : Fendik

Komentar