Sistem Sirkulasi Program Kemitraan Baru.!!

Kunjungan rutin Mobil Perpustakaan Keliling 10/11/20 bertujuan untuk penggantian buku program kemitraan yang biasa dilakukan secara berkala selain dari tujuan tersebut kunjungan kali ini juga bertujuan untuk memperkenalkan perubahan sistem sirkulasi Program Kemitraan yang dulunya mencari dan mencatat buku yang dipinjam oleh perpustakaan mitra secara manual sekarang berganti menjadi Sirkulasi Peminjaman Program Kemitraan Menggunakan Sistem Otomasi Perpustakaan menggunakan aplikasi Inlislite.

Petugas perpustakaan menjelaskan dengan adanya perubahan ini data-data dari peminjaman dan pengembalian dapat lebih akurat, dapat mencari judul buku yang belum dikembalikan secara cepat untuk kedepannya akan dilakukan pembaharuan yang dilakukan oleh perpustakaan nasional Indonesia untuk selanjutnya diterapkan di PERPUSDA Tuban.

Adapun tanggapan dari perpustakaan mitra adalah sangat mendukung perubahan yang dilakukan oleh PERPUSDA tuban dan berharap dengan adanya perubahan tersebut pelayanan program kemitraan bisa menjadi lebih baik dan pihak perpustakaan mitra dapat request buku-buku yang di pinjam ketika ada buku yang dibutuhkan untuk keperluan tertentu. (oky)

Komentar