Luangkan Waktu istirahat untuk Membaca

Pembiasaan membaca buku dianggap dapat menumbuhkan minat baca serta meningkatkan keterampilan membaca agar pengetahuan dapat dikuasai secara lebih baik. Jika membiasakan diri untuk membaca sudah tertanam, tahap selanjutnya adalah terbentuk karakter gemar membaca, dan akhirnya memiliki budaya membaca yang baik.

Mereka yang tidak membudayakan membaca dan mudah bereaksi tanpa mempertimbangkan sesuatunya adalah cerminan masyarakat yang belum memiliki literasi informasi dengan baik. Untuk menjadi insan dengan literasi informasi yang baik, perlu pembiasaan membaca.

Dengan meningkatkan budaya membaca yg baik Perpustakaan Keliling Layanan Baca di Tempat hari ini 18 November 2019 melaksanakan baca di tempat di MI Ar Rohim Ds. Belikanget Kec. Tambakboyo. Dengan meluangkan waktu istirahat, Mereka terlihat antusias saat membaca buku. Tak hanya siswa, guru-guru pun membaca berbagai bahan bacaan. Tak hanya menyuruh, guru-guru pun memberikan contoh kepada siswanya untuk rajin membaca.

Tidak hanya melakukan baca di tempat saja. Perpustakaan Keliling juga melaksanakan layanan kemitraan. Kali ini layanan kemitraan di laksanakan di SDN Tambakboyo 2, SMKN 1 Tambakboyo, dan SMP Sabilul Mubtadin Kec. Jenu.

Komentar