Sekolahku dikunjungi Mobil Perpustakaan Keliling

Mendung Tak Membendung Antusias Pengunjung mobil perpustakaan keliling Dinas Perpustakaan dan kearsipan (Dispersip) Kab. Tuban yang menyambangi SDN Sumurjalak III Plumpang.

Puluhan siswa SDN Sumurjalak berduyun duyun langsung mengerubungi mobil perpus keliling untuk memilih dan mengambil buku bacaan. Tak ketinggalan sejumlah guru juga terlihat ikut bergabung mencari buku untuk bahan ajar.

Kedatangan mobil perpus keliling ini untuk meningkatkan minat baca di kalangan siswa.

Salah satu Bapak Guru SDN Sumurjalak mengatakan pihaknya sengaja mengundang pihak perpus keliling jumlah siswa yang banyak, dan minat membaca pun cukup tinggi di SDN Sumurjalak .
salah seorang siswa mengatakan dirinya sangat senang dengan kedatangan mobil pusling, karena bisa mencari buku yang tidak ditemukan di sekolah.

“Kami berharap mobil pusling itu bisa mengunjungi sekolah kami lebih sering.

Sementara itu Bapak Kepala Sekolah mengungkap Kan rasa Bahagia dan berterima kasih karena sudah berkenan memenuhi undangan. mengungkapkan saat ini minat membaca siswa di sekolahnya mulai tumbuh dan meningkat, hal ini dibuktikan dengan jumlah peminjaman buku di perpustakaan sekolah meningkat, terutama buku-buku Sastra.
Kami terus mendorong agar membaca menjadi kebiasaan baik para siswa SDN Sumurjalak III karena manfaatnya yang luar biasa.(Pipin)

Komentar