Siap Bermitra dengan PKBM PROSPEKTIF Merkawang Tambakboyo

Kerjasama antar Perpustakaan atau Instansi lain memberikan banyak manfaat baik itu bagi Perpustakaan maupun bagi pengguna perpustakaan . Manfaat bagi perpustakaan adalah peluamh untuk memenuhi kebutuhan pemustaka semakin besar, karena dapat menggunakan sumber informasi dari perpustakaan lain. Selain itu dengan adanya kerjasama dapat memanfaatkan layanan kemitraan secara efektif dan efisien, serta dapat meningkatkan kualitas layanan yang diberikan kepada pengguna perpustakaan. Sedangkan bagi pemustaka dengan adanya kerjasama dapat memperoleh layanan yang lebih baik serta kebutuhan akan informasinya mampu dipenuhi. Untuk itu diperlukan sebuah kerjasama / kemitraan agar tugas perpustakaan untuk memenuhi informasi yang dibutuhkan pepustaka dapat terlaksana.
Kali Ini Perpustakaan Daerah Kabupaten Tuban melakukan kerjasama dengan Pusat Kegiatan Belajar masyarakat (PKBM) Prospektif Merkawang Kecamatan Tambakboyo.
Lembaga ini Mencakup KB, TK, Paket A,B DAN C. Jumlah keseluruhan siswa ada 120 anak dan 258 orang totalnya ada 378 siswa. Kemitraan ini bertujuan untuk memberikan pembelajaran dan kegemaran membaca di PKBM PROSPEKTIF maupun di masyarakat secara umum dengan semaksimal mungkin.
Semoga dengan adanya kerjasama ini dapat meningkatkan minat baca sebagaimana kita ketahui dizaman era digital ini minat baca terhadap buku semakin berkurang.(Dessy)

Komentar