Setiap Hari Memberikan Layanan Untuk Masyarakat

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tuban, Menjemput bola untuk mengajak anak-anak gemar membaca dengan Mobil Keliling. Anak-anak bisa membaca berbagai macam buku, biasanya perpustakaan keliling memberikan layanan baca di sekolah- sekolah. Perpustakaan Keliling Kabupaten Tuban setiap melayankan bacaan dari hari senin sampai kamis di Kecamatan – kecamatan yang ada di Kota Tuban, hari Jumat di dalam kota dan hari sabtu di Alon-alon Kota Tuban. Kadang Perpustakaan Keliling juga melayankan bacaan ketika mendapat undangan dari sekolah atau instansi tertentu.

Kali ini saya akan bercerita tentang perjalanan perpustakaan keliling untuk melayani masyarakat, pada hari Rabu (13/11) di Kecamatan Montong, Alhamdulillah perpustakaan keliling sudah selesai melakukan pelayanan baca ditempat di MI Nurul Iman Montong, suasana mendung Tiba-tiba hujan sangat deras , pada waktu itu kita akan mengantar buku di SDN Tanggulangin 1 dan 2 Montong. Kita melewati hutan jati, di tengah perjalanan ternyata jembatan yang ingin kita lewati ambrol dan airnya sangat deras sehingga tidak bisa lewat dan harus putar balik melewati jalan alternatif . Alhamdulillah Perpustakaan Keliling sampai tepat waktu untuk mengantar buku program kemitraan.

Demikian cerita perjalanan Perpustakaan Keliling, walaupun perjalanan jauh dan medan curam Perpustakaan Keliling Kabupaten Tuban masih Semangat melayani anak Negeri. (Dessy)

Komentar